Alamat :

Jl.Perwira, Gunung Tua.Kab. Padang Lawas Utara.Sumut

Selasa, 27 April 2010

Imunisasi......No way......!

Jangan pesimis dulu membaca judul diatas, tulisan ini terinspirasi dari salah satu bidan desa terpencil di kab.Paluta yg saat itu mendapat "tantangan" dalam menjalankan imunisasi. Saat bidan tersebut lagi melaksanakan imunisasi didesanya, ada seorang cowok yg nyeletuk...."imunisasi no way" katanya.... ( mungkin karena bidannya cantik kaliii...)

Program imunisasi Indonesia telah belangsung lama, tetapi masih ada saja kendala. Zaman sudah maju begini masih ada saja yg menyangsikan manfaat dari imunisasi. Untuk kota besar dgn tingkat pendidikan yg lebih tinggi, kendala dalam imunisasi mungkin tdk seberapa di bandingkan di daerah. Tulisan ini tdk menyalahkan siapa-siapa.Satu hal yg harus kita akui, jutaan anak dimuka bumi ini telah dapat diselamatkan dari penyakit hepatitis, polio, campak, diptheri,dan tetanus. Permasalahan cakupan imunisasi bukan hanya permasalahan tentang pemahaman masyarakat yg (mungkin masih ada) kurang, tetapi ada aspek lain yg harus juga kita lihat. Kita semua pasti setuju bahwa :"semua anak Indonesia harus di Imunisasi", semua anak di muka bumi ini harus kita bebaskan dari penyakit yg bisa dicegah dgn Imunisasi (PD3I). Kita semua harus punya peran, bagaimana agar anak-anak Indonesia pada 20 tahun yg akan datang dapat menjadi manusia-manusia yg sehat, yg cerdas, yg sholeh ...yg mampu menjadi pemimpin (bukan pimpinan lho...).
Kerja para pejuang pelaksana imunisasi saat ini , peran bidan desa yg nun jauh terpencil disana, para kader dan siapapun yg memberi kontribusi , mungkin apa yg kita perbuat saat ini belum sebanding dgn apa yg kita terima, tetapi ada hal yg sangat tdk ternilai yg akan kita terima....kita akan melihat dgn optimis masa depan anak Indonesia. Masa depan anak Indonesia yg sehat dan cerdas. Ayo....tetap semangat....! "Tantangan" saat ini...adalah harapan dan peluang untuk mewujudkan sehatnya anak Indonesia..........amin.

Baca berita terkait :
* Jadwal Imunisasi
* PD3I

Berita Lainnya :
* Darah kotor vs darah bersih
* HIV dan AIDS
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl