Alamat :

Jl.Perwira, Gunung Tua.Kab. Padang Lawas Utara.Sumut

Senin, 28 Juni 2010

Nyamankah suasana ruangan kerja kita?


Siapa yang tidak mau lingkungan kerjanya nyaman? Rasanya pertanyaan ini tidak perlu dijawab, karena pastinya setiap orang menginginkannya. Sebagai karyawan ataupun sebagai PNS , tidak kurang dari 8 jam kita sering berada di kantor' yang kadang karena beban kerja yg tinggi kadang harus "lembur". Siapapun menginginkan lingkungan kerja yg nyaman karena disitulah banyak waktu yg kita lewati bersama sama dgn rekan kerja lainnya. Lingkungan kerja yang kondusif juga diharapkan dapat memacu produktifitas setiap karyawan , sehingga semua pihak perlu bekerja sama untuk mewujudkannya.

Siapa yang bertanggung jawab terhadap kenyamanan di ruangan kerja kita? Berikut ini mungkin dapat membantu agar suasana di tempat kerja kita nyaman :
  1. Berfikirlah positif ! hal ini merupakan suatu tindakan yg akan memberikan dampak yg positih terhadap diri kita, yang akan berdampak positif terhadap lingkungan kerja kita dan akan memancarkan aura positif.
  2. Rasa jenuh bisa menimpa kapan saja . Pekerjaan yang monoton adalah salah satu sebabnya. Kejenuhan kadang dapat membuat kita kehilangan semangat dan kreatifitas. Memperluas wawasan dan mencari tantangan baru dapat menghilangkan kejenuhan. Diskusi (bukan gosip lho?) dgn teman di ruangan kerja kita, dgn mengambil topik yg yg lagi hangat akan membuat wawasan kita bertambah. Berlibur bersama dgn teman sekantor juga dapat membangun kebersamaan sekaligus sejenak melupakan rutunitas di kantor.
  3. Berfoto bersama teman sekantor dan memasang hasilnya di ruangan kerja kita akan membangun kebersamaan.
  4. Saling menghargai ! Ini adalah hal yg kadang sulit untuk dilaksanakan. Coba hayati : " tanpa mereka aku bukan siapa-siapa" ', akan membuat kita sadar bahwa setiap orang memberi kontribusi terhadap keberhasilan di tempat kerja kita.
  5. Bersyukur, rasa syukur akan membuat kita selalu ingat kepada NYA dan akan menambah keyakinan kita bahwa hidup adalah pengabdian.
Baca berita lainnya :
* Rabies : diagnosa dan penatalaksanaan
* Hari TB sedunia,mari kita perduli
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl