Alamat :

Jl.Perwira, Gunung Tua.Kab. Padang Lawas Utara.Sumut

Senin, 28 Juni 2010

PENYAKIT SEPANJANG ZAMAN ?

Penyakit ini sangat terkenal !! penyakit ini dapat menyerang siapa saja, tidak perduli kaya atau miskin, yang di kota maupun yang di desa ! Penyakit ini juga tdk membedakan anak-anak maupun dewasa, laki-laki atau perempuan ! Siapa saja dapat terserang. Penyakit ini sangat cepat menimbulkan kematian kalau tidak diberi tindakan dgn cepat dan tepat. Tetapi..........penyakit ini juga gampang dicegah...! Yah....penyakit itu adalah DEMAM BERDARAH.

Demam berdarah atau bahasa kedokterannya Dengue Hemoragic Fever (DHF), adalah penyakit yg disebabkan oleh virus dengue, yang penularannya melalui nyamuk aedes agypty. Penyakit ini sangat berbahaya bahkan dapat menimbulkan kematian dgn cepat kalau tidak segera diberi pertolongan. Nyamuk aedes agypty sangat suka berkembang biak di penampungan air yg bersih yg beralaskan bukan tanah ,seperti : bak mandi, tempat penampungan air minum, genangan air di kaleng bekas, genangan air di ban bekas, dll.

Penyakit ini harus lebih di waspadai saat musim penghujan, karena akan lebih memungkinkan terjadinya genangan air di tempat-tempat ygdisebutkan diatas. Mari kita budayakan 3M plus sebagai upaya satu-satunya yg sangat efektif dan efisien dalam mencegah dan memberantas penyakit demam berdarah!!



Melaksanakan 3M plus merupakan cara yg paling murah dan efektif untuk mencegah penyakit ini. Menguras, menutup, mengubur dan Mencegah gigitan nyamuk dgn memakai obat nyamuk, menutup lubang angin dengan kassa nyamuk dll adalah tindakan prefentif yg dapat dilakukan oleh siapa pun dgn mudah untuk mencegah penyakit DHF.

Melaksanakan fogging atau pengasapan bukanlah tindakan utama untuk mencegah dan memberantas penyakit demam berdarah ! Foging bertujuan untuk membunuh nyamuk aedes agypty yg dewasa. Selama tempat perkembang biakan nyamuk dan jentik nyamuknya belum diberantas, maka tindakan foging tdk akan efektif dan sia-sia.

Baca juga berita lainnya :
* Darah kotor VS darah bersih
* Fakta yang keliru ttg malaria
* Imunisasi....no...way....
* Angin duduk, jangan dikerok ?
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl